Ketika datang ke layar ultrawide 34 inci 1440p yang berjalan dengan kecepatan refresh yang ramah gamer, rasanya seperti kita telah melihat semuanya sebelumnya. Jadi, Huawei MateView GT memiliki karya yang menonjol dari yang lain dan mengalahkan favorit yang ada, seperti MSI MPG Artymis 343CQR. Ada banyak persaingan.

Tentu saja, Huawei benar-benar memiliki sumber daya untuk menghadirkan sesuatu yang istimewa, dan MateView GT seharga £499 jelas bukan monitor pemotong kue. Itu melakukan berbagai hal secara berbeda. Sebagai permulaan, desain dan tekniknya berada di planet yang berbeda. Ini jauh lebih baik dibangun daripada rata-rata monitor game semua-plastik Anda, dengan paduannya yang subur, bilah suara terintegrasi, dan pencahayaan RGB yang funky, untuk informasi monitor gaming canggih lainnya di samsung mengungkapkan odyssey qled gaming monitor.

Bukan berarti hal-hal itu sangat penting untuk pengalaman bermain game yang bagus. Tapi setidaknya mereka belum menaikkan harga. MateView GT dengan soundbar memberi tip timbangan dengan harga £499 yang menarik di Inggris (untuk saat ini, ini tidak tersedia di AS, mungkin karena alasan ). Apa pun, bisa dibilang yang lebih penting adalah spesifikasi dan kinerja panel. Di sini, sebagian besar juga merupakan kabar baik.

Sesuai pengulangan 34 inci yang biasa, kita berbicara tentang 3.440 kali 1.440 piksel dan rasio aspek 21:9. Seperti banyak panel pesaing, MateView melengkung, dalam hal ini dengan radius 1500R. Itu tidak ekstrim seperti kurva 1000R gila dari MSI MPG Artymis 343CQR yang disebutkan di atas, tetapi Anda pasti menyadarinya.

Adapun teknologi panel, ini adalah model VA. Dengan itu muncul pro dan kontra yang biasa versus alternatif IPS. Sisi baiknya, kontras yang diklaim adalah 4.000:1 yang luar biasa, yang terbaik yang pernah kami lihat untuk kontras statis pada monitor LCD mana pun dan jauh lebih baik daripada 1.000:1 atau 1.300:1 pada monitor IPS pada umumnya. Ini jauh lebih baik, bahkan, daripada panel IPS kelas baru 2.000:1 yang baru-baru ini diumumkan.

Ini pertanda baik untuk kinerja HDR mengingat panel ini tidak memiliki lampu latar miniLED yang mewah. Huawei MateView GT memang mendukung pemrosesan sinyal HDR10 tetapi tidak memiliki peredupan lokal apa pun. Namun, tingkat kontras panel bawaan tersebut menjanjikan performa HDR yang lebih baik dari rata-rata untuk layar tanpa peredupan, bahkan dengan peringkat kecerahan 350 nits. Kita lihat saja nanti. Sebagai catatan, Huawei mematok akurasi warna MateView GT pada cakupan 90% ruang sinema digital DCI-P3. Tidak apa-apa, tapi tentu saja tidak ada yang istimewa.

Kelemahan VA, cukup sering, adalah respons piksel. Huawei mengklaim 4ms, yang sedikit terlambat dalam konteks game. Namun, spesifikasi respons piksel di atas kertas jarang menceritakan keseluruhan cerita, jadi pertahankan pemikiran itu. Sementara itu, kecepatan refresh MateView mencapai 165Hz. Meskipun itu tidak istimewa di era panel 360Hz-plus ini, itu juga cukup untuk semua kecuali sebagian kecil gamer yang membutuhkan latensi serendah mungkin, jika Anda ingin membeli monitor gaming dengan harga terjangkau di Buy Gaming Monitor Singapore.

Siapapun, buktinya seperti biasa ada di tontonan. Tidak diragukan lagi, ini adalah panel yang terlihat bagus dalam hal warna dan kontras. Ini cukup kuat, dan juga sangat kontras untuk panel tanpa peredupan lokal. Memang, ini adalah pengalaman HDR yang sama bagusnya dengan yang Anda dapatkan tanpa trik lampu latar miniLED.

Konon, keseimbangan warna dan kontras konten SDR dalam mode HDR sedikit miring (masalah yang sangat umum dengan monitor yang menawarkan dukungan HDR dasar), jadi tidak mungkin membiarkan MateView dalam HDR sepanjang waktu.

Lalu bagaimana dengan nomor tanggapan itu? Huawei menyediakan empat tingkat overdrive yang dapat dikonfigurasi pengguna di menu OSD. Itu juga dapat dimatikan sepenuhnya. Tidak ada yang memberikan kinerja respons piksel yang sangat kami sukai. Level dua dan di bawahnya cukup buram. Pengaturan tercepat, level empat, tentu saja lebih tajam, tetapi juga dilengkapi dengan overshoot dan ghosting yang cukup buruk. Level tiga memiliki sedikit keburaman dan sedikit overshoot, tetapi mungkin merupakan kompromi terbaik.

Tidak ada jalan keluar dari fakta bahwa respons piksel bukanlah titik terkuat tampilan ini. Namun, ketika Anda benar-benar dalam game, sebagai lawan dari memeriksa animasi uji secara forensik dan jendela yang bergoyang tentang mencari masalah, itu sebenarnya cukup dapat ditoleransi.

Itu semua tergantung pada di mana prioritas Anda. Tampilan semacam ini tidak murah , tetapi meskipun demikian Anda harus berkompromi. Ada panel yang lebih cepat di segmen ini, termasuk monitor MSI yang telah kami sebutkan. Tapi kemudian Anda mungkin harus melepaskan sesuatu yang lain, seperti kontras luar biasa dari MateView, atau kualitas build yang subur, dan tampilan megabucks.

Mengakhiri semuanya, perlu diperhatikan beberapa masalah kecil lainnya. Kualitas audio dari bilah suara yang tampak apik ternyata adalah sampah. Ini berlumpur dan datar dengan sedikit atau tanpa pemisahan stereo. MateView dapat dimiliki tanpa bilah, tetapi Anda akan kehilangan strip pencahayaan RGB yang juga berfungsi sebagai panel sentuh untuk mengontrol berbagai fungsi. Ini tidak relevan untuk bermain game, sungguh, tetapi itu menambah faktor perasaan senang tertentu pada keseluruhan proposisi kepemilikan.

Di bagian depan konektivitas, bersama dengan DisplayPort dan HDMI, ada juga antarmuka USB-C dengan pengiriman daya dan karenanya mendukung pengaturan kabel tunggal dengan laptop. Atau setidaknya itu benar jika pengiriman daya tidak terbatas pada 10W yang sangat kecil. Itu tidak cukup untuk membuat laptop tipis dan ringan tetap segar, apalagi monster game portabel.

Secara keseluruhan, Huawei MateView GT bukanlah slam dunk sebagai panel game murni. Respons piksel yang biasa-biasa saja memastikan hal itu. Namun sebagai layar serba bisa, melakukan segala hal yang tampak hebat baik dalam kualitas gambar maupun gaya, ada banyak manfaat, terutama jika Anda mempertimbangkan harga yang kompetitif.

Jika Anda ingin membeli monitor gaming dan perlengkapannya Anda dapat membelinya di Buy Gaming Monitors.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *